Pendiri Stadion Kosambi Ini Jadi Kandidat Kuat Ketua Bahurekso  


SIBERONE.COM Kajen– Aktifis sekaligus pengamat olahraga Kota Santri, Slamet Nurudin menjadi kandidat kuat untuk menduduki jabatan Ketua Paguyuban Kepala Desa “Bahurekso” Kabupaten Pekalongan. Sosok pendiri Stadion Kosambi, Desa Kebonrowopucang, Kecamatan Karangdadap, ini masuk dalam lima kandidat yang dilakukan oleh panitia pelaksana.

Pria yang tiga periode berturut-turut menjabat Kepala Desa Kebonrowopucang ini, tercatat sebagai Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Pekalongan sejak 2018 hingga sekarang. Ia juga menjabat Manager Persekap Liga 3 sejak 2019 hingga sekarang.

Stadion Kosambi Desa Kebonrowopucang, Kecamatan Karangdadap, Pekalongan. Foto: Dokumen Pribadi

Riyanto, Ketua Panitia Seleksi Pemilihan Ketua Paguyuban Kepala Desa “Bahurekso” Kabupaten Pekalongan mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan penjaringan calon ketua. Hasilnya lima kandidat terpilih, termasuk Slamet Nurudin.

Hasil penjaringan tersebut selanjutnya akan disampaikan ke Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq pada Kamis (05/08/2021) mendatang. “Tanggal 5 Agustus, panitia seleksi akan menyampaikan berita acara hasil penjaringan calon Ketua Bahurekso kepada bupati,” katanya disela-sela acara yang digelar di Kalipaingan, Linggoasri, Rabu (04/08).

Riyanto menambahkan, panitia akan mencetak surat suara sebanyak 285 eksemplar dan akan didistribusikan ke-seluruh kecamatan di Kabupaten Pekalongan, setelah pihaknya menerima foto dan biodata (data pribadi) masing-masing calon.

Usai pendistribusian surat suara, masih menurut Riyanto, selanjutnya dilakukan pemilihan Ketua Bahurekso yang digelar di setiap kecamatan, dengan sistim setiap kepala desa atau kepala kelurahan memilih satu nama kandidat (vote by name).

“Jadi setelah surat suara dicoblos atau centang, surat suara masing masing kecamatan akan diterima oleh pansel. Kemudian pansel akan menghitung perolehan suara dengan sistem vote by name oleh 272 kades dan 13 lurah yang disaksikan ketua paguyuban ditambah dua orang anggota paguyuban sebagai saksi dalam perhitungan suara,” lanjut Riyanto.

Riyanto yang juga Kepala Desa Blimbing Wuluh, Kecamatan Siwalan mengungkapkan bahwa tatacara pemilihan dan tata tertib pelaksanaan perhitungan suara akan dibuat oleh pansel dan akan dibacakan sebelum proses perhitungan suara dimulai. Hasil perhitungan suara, selanjutnya akan disampaikan kepada bupati berupa berita acara penghitungan suara.

“Setelah itu pansel akan mengusulkan kepada bupati untuk konsultasi berkaitan dengan pelantikan ketua dan pengurus Bahurekso.” Pungkas Riyanto.

Lima kandidat calon Ketua Bahurekso tersebut diantaranya, Kepala Desa Kebonrowopucang, Kecamatan Karangdadap, Slamet Nurudin. Kepala Desa Ponolawen, Kecamatan Kesesi, Harnoto. Kepala Desa Wonopringgo, Kecamatan Wonopringgo, Haryanto.

Selanjutnya Kepala Desa Kulu, Kecamatan Karanganyar, Setyo Nimpurno, dan Kepala Desa Wuled Kecamatan Tirto, Wasduki.(Simbah)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar